Headline News

17 Agustus 2021

HUT RI ke-76, Oded ajak Warga Semangat Lawan Covid-19

BANDUNG, - Di momen perayaan kemerdekaan ini, Wali Kota Bandung, Oded mengajak seluruh warga untuk bersama-sama mencontoh perjuangan dan pengorbanan para pahlawan terdahulu.

Jika dulu para pejuang melawan para penjajah untuk merebut kemerdekaan, kini bangsa Indonesia termasuk warga Kota Bandung melawan wabah Covid-19. Salah satu bentuk perjuangannya, yakni dengan mentaati protokol kesehatan.

"Dahulu lawannya dapat dilihat mata, kini lawannya tak kasat mata," tutur Oded di sela-sela upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia di Balai Kota Bandung, Selasa 17 Agustus 2021.

Selain Oded, upacara yang berlangsung dengan khidmat dan sesuai dengan protokol kesehatan, juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Forkopim (Forum Komunikasi Pimpinan), serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna.

Menurut Oded, para pahlawan rela berkorban harta benda dan air mata demi bangsa Indonesia. Maka saat ini kita pun harus berkorban dengan sepenuh hati, jiwa, dan raga.

"Dulu para pejuang kemerdekaan bersenjata bambu runcing dan alat tradisional. Hari ini kita bersenjatakan jarum suntik untuk vaksin serta peralatan medis lain," imbuhnya.

Oded mengakui pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung satu setengah tahun ini telah membuat lelah. Namun bukan berarti bangsa ini harus menyerah akan keadaan.

"Berharap sudah 76 tahun kita merdeka bisa bersama-sama menghadirkan semangat seperti para pahlawan terdahulu kita yang telah berhasil meraih kemerdekaan," serunya.

"Perjuangan kita terus laksanakan, di antaranya taat prokes dan harus terus membangun hubungan silaturahim dengan Tuhan. Kita tidak bisa hanya mengandalkan perjuangan insaniah semata," tutur Oded.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT