Headline News

17 September 2021

HUT PMI ke 76, Ini yang Yana Sampaikan

BANDUNG, - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengucapkan terima kasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang selama ini telah membantu Kota Bandung menangani pandemi Covid-19.

Yana menyampaikan hal itu saat peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) Ke-76, di Kantor PMI Kota Bandung, Jumat 17 September 2021.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Bandung mengucapkan terima kasih kepada PMI yang selama ini telah berkolaborasi dalam mengendalikan pandemi Covid-19," katanya.

Menurutnya, sejak didirikan satu bulan setelah kemerdekaan, PMI telah memberikan kontribusi yang mulia bagi masyarakat, khususnya dalam membantu mereka yang terkena musibah.

Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama 1,5 tahun lebih ini, PMI berjibaku menolong mereka yang membutuhkan darah, dan plasma konvalesen.

Pada usia yang ke-76 tahun ini, Yana berharap, PMI bisa terus menolong dan memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya warga Kota Bandung.

"Dirgahayu PMI, mudah-mudahan kita bersama PMI bisa terus memberikan yang terbaik," harapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Bandung, Ade Kusyanto mengungkapkan, PMI sebagai salah satu lembaga yang turut membantu dalam penanganan Covid-19, tentu harus bersinergi dengan berbagai pihak.

Pentingnya hal itu menginspirasi PMI untuk meluncurkan tema besar 'Bergerak Bersama Untuk Sesama'.

"Diharapkan seluruh komponen dapat bergerak bersama dengan pemerintah, lembaga sosial, dan masyarakat," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ade kembali mengingatkan peran dan fungsi PMI. Berdasarkan UUD tentang palang merah, didirikannya PMI bertujuan untuk membantu meringankan penderitaan manusia yang disebabkan oleh bencana.

Tanpa membedakan agama, suku bangsa, warna kulit, jenis kelamin, golongan, dan pandangan politik.

"Sejalan dengan hal tersebut, salah satu program kerjanya yaitu meningkatkan sukarelawan pendonor darah," tutup Ade.

Pada HUT Ke-76 PMI di masa pandemi ini ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan donor darah Ke-75 kali kepada pendonor aktif, perwakilan Rumah Sakit, Keluarga Donor Darah (KDD), dan kepada Donatur dan relawan Markas PMI. 

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT