Headline News

Sabtu, 02 Oktober 2021

Bukan Tak Mungkin, Pasar Tradisional Bakal Terapkan Apliksai Peduli Lindungi

BANDUNG,  - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mewacanakan menerapkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi untuk para pengunjung pasar tradisional.

"Saya kira tidak ada yang tidak memungkinkan, kita bisa laksanakan, secara bertahap," katanya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di SDN 023 Pajagalan, Kota Bandung, Sabtu 2 Oktober 2021.

Seperti diketahui, Kementerian Perdagangan mendorong penerapan aplikasi Peduli Lindungi di seluruh pasar tradisional di Indonesia. Namun kebanyakan masyarakat menilai pasar tradisional kurang efektif untuk menerapkan hal tersebut.

Meski begitu, Oded mengatakan, penerapan aplikasi Peduli Lindungi akan dilakukan bertahap di sejumlah tempat di Kota Bandung. Namun pelaksanaannya menyesuaikan dengan karakteristik pasar tersebut.

"Pasar dengan mal itu berbeda, ini harus ada kajiannya. Kalau instruksi dari Pemerintah Pusat harus laksanakan ya laksanakan," ucapnya.

Sedangkan perkantoran di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, menurutnya tidak terlalu diperlukan karena yang datang ke kantor adalah orang-orang yang sama.

Namun berbeda jika kantor itu melayani publik, seperti Kecamatan yang sering didatangi masyarakat.

"Kalau Kecamatan harus, tidak apa-apa. Karena Kecamatan banyak warga yang datang, kalau kantor kan itu-itu saja orangnya," lanjutnya.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT