Headline News

13 November 2021

Omzet Pasar Kreatif Bandung 2021 Tembus 3,8 Miliar Rupiah

BANDUNG - Omzet Pasar Kreatif Bandung 2021 menembus Rp3,8 miliar. Jumlah tersebut melebihi target sebesar Rp1,7 miliar.

Hal itu menunjukan perekonomian di Kota Bandung semakin bergerak.

"Artinya Kota Bandung ini kota hangat untuk mengembangkan ekonomi kreatif. Para pengrajin bisa survive dan bangkit kembali. Kita bisa maju kembali dan bisa sukses kembali," ujar Ketua Dekranasda Kota Bandung, Siti Muntamah Oded saat meninjau Pasar Kreatif Bandung 2021 di Cihampelas Walk, Sabtu 13 November 2021.

Perlu diketahui, Pasar Kreatif terselenggara berkat kolaborasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung.

Menurut Siti, omzet Pasar Kreatif jika digabungkan dengan Hijab Fest 1 dan 2 serta Bandung Week Market yang dilaksanakan di Bali bisa menembus angka Rp 9 miliar.

"Terima kasih atas dukungan pemerintah dalam hal ini Disdagin. Ini mendorong sekaligus memberikan kepercayaan kepada seluruh pelaku usaha untuk bangkit kembali," katanya.

Di tempat sama, Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan daya beli masyarakat Kota Bandung sudah mulai membaik.  

Hal itulah yang mendasari target omzet Pasar Kreatif Bandung 2021 mengalami kenaikan dari Rp1,7 miliar menjadi Rp4,5 miliar.

"Alhamdulillah ekonomi sudah menggeliat kembali. Omzet sampai pada hari ini di Ciwalk sudah mencapai Rp 3,8 miliar. Kami yakin bisa tembus di atas Rp4 miliar," ucap Elly.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT