Headline News

30 November 2021

Wujudkan Kemajuan Ekonomi, BJB Kolaborasi dengan PT Link Net


BANDUNG, SIBER –
Bank bjb senantiasa berkomitmen untuk mendorong kemajuan ekonomi masyarakat, tak terkecuali dalam sektor UMKM. Guna mewujudkannya, bank bjb menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak terkait berbagai program yang dapat dimanfaatkan pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya.


Salah satunya sebagaimana yang dilakukan bank bjb dengan PT Link Net, Tbk. Kedua belah pihak menjalin kerja sama terkait pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada Senin, 29 November 2021 di Kota Bandung.

Kerja sama yang dijalin bank bjb dengan PT Link Net, Tbk. di antaranya adalah penyaluran kredit produktif bagi para pelaku UMKM yang sudah bekerjasama dengan PT Link Net, Tbk. Nantinya, bank bjb akan memperoleh potensi database referral. Pilot project program ini akan dilaksanakan di wilayah Jawa Barat.

"Selain itu, kerja sama antara kedua belah pihak juga mencakup layanan pembayaran jasa layanan PT Link Net, Tbk melalui berbagai chanel pembayaran online bank bjb. Sehingga, para pelaku UMKM maupun masyarakat luas dapat mengakses transaksi layanan PT Link Net dengan lebih mudah dan praktis lewat mobile dan internet banking bank bjb," ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari dan Director of Residential Sales PT Link Net, Tbk Sutrisno Budidharma serta Chief Technology Officer PT. Link Net Tbk Edward Sanusi. Proses penandatanganan disaksikan oleh Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, PLT Pemimpin Divisi Kredit UMKM Arif Setyahadi serta Pemimpin Cabang Sukajadi Taupan Selamat Wibawa.

"Kerja sama yang dijalin antara kedua belah pihak merupakan bagian dari upaya bank bjb untuk mengembangkan bisnis dan menjangkau nasabah secara lebih luas. Selain itu, diharapkan kerja sama ini juga dapat memudahkan para pelaku UMKM untuk melakukan transaksi layanan internet sehingga bisnis mereka dapat berkembang secara digital," ungkap Widi.

Adapun kerjasama bisnis lainnya yang dapat ditindaklanjuti dari penandatanganan Nota Kesepahaman ini di antaranya adalah pengelolaan keuangan PT. Link Net Tbk, pemberian fasilitas kredit konsumtif bagi para pegawai PT. Link Net Tbk dan pemberian produk dan Jasa Perbankan lainnya untuk PT. Link Net Tbk maupun mitra usaha yang telah bekerjasama.

 ***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT