Headline News

Senin, 17 Januari 2022

Pedagang di Pasar Sederhana Terima Bantuan dari Presiden Jokowi

BANDUNG - Sejumlah pedagang di Pasar Sederhana mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Presiden RI Joko Widodo. Penyerahan bantuan ini didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Sebanyak 100 pedagang di Pasar Sederhana Bandung tersebut mendapat bantuan berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp1.200.000. Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan kepada 18 pedagang.

Para penerima manfaat mengaku senang mendapat bantuan dari Presiden.

Iros, pedagang sembako yang menjadi perwakilan mengaku senang mendapat bantuan dari presiden.

"Senang sampai gemetaran (bisa ketemu Presiden Jokowi dan mendapat bantuan). Walau panas juga enggak apa-apa, senang sekali," katanya.

Bantuan uang tunai tersebut akan digunakan sebagai suntikan modal untuk usahanya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Yadi. Warga Jalan Boscha, Kota Bandung yang sehari-hari berjualan di Pasar Sederhana ini mengaku senang lapak jualannya dikunjungi Jokowi beserta rombongan lain.

Ia optimis dan berharap keadaan ekonomi akan terus membaik di tahun 2022 setelah dua tahun lamanya berjuang di bawah terpaan pandemi.

"Alhamdulillah dapat bantuan uang tunai. Bisa dipakai untuk menambah modal jualan," terangnya.

Momen unik di sela-sela pembagian bantuan ini terjadi saat seorang pedagang cilok, Amir (58) menawarkan dagangannya kepada Jokowi. Momen itu terjadi saat Amir menerima bantuan dari Jokowi.

Ia kemudian menjelaskan makanan yang dijualnya dan menawarkannya kepada orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Tadi (Presiden) nanya, ini apa. Saya tawarin tapi katanya nanti saja," terang Amir.

Senada dengan Iros dan Yadi, bantuan dari Presiden tersebut rencananya akan digunakan sebagai penyambung modal usaha mereka ke depan.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT