Headline News

22 Februari 2022

Rangkaian HPN, PWI dan IKWI Kota BAndung Bagukan Ratusan Paket Mainan dan Makanan

BANDUNG - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 dan Hari Jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-76, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan PWI Kota Bandung bekerjasama dengan Halim Senjaya melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan 200 paket kepada anak yatim dan Siswa PAUD di beberapa wilayah di Kota Bandung.

Menurut Ketua PWI Kota Bandung, H. Hardiyansyah, SH bakti sosial tersebut untuk menambah kebahagiaan anak-anak yang kurang mampu, serta merupakan program PWI dan IKWI untuk mendukung Pemerintah Kota Bandung dalam program meningkatkan kebahagiaan masyarakat.

"Dengan paket yang berisi alat tulis dan berbagai macam mainan anak-anak serta makanan ringan, diharapkan anak-anak merasa bahagia dan gembira," katanya.

PWI dan IKWI Kota Bandung berterima kasih kepada Halim Senjaya telah memberikan paket bantuan alat tulis, mainan anak serta perlengkapan untuk anak-anak di PAUD serta perlengkapan sekolah TK dan sebagainya.

"Kita mengucapkan banyak terima kasih kepada Halim Senjaya, dikarenakan sebagian besar bantuan merupakan sumbangan dari Halim Senjaya. Dengan membantu memberikan paket bantuan tersebut, diharapkan sebagian masyarakat terutama anak-anak lebih senang dan bahagia," tambahnya.

Sementara itu Ketua IKWI Kota Bandung, Reni Haryati pada acara pembagian paket tersebut, mengharapkan semua anak-anak baik yang masih bermain di PAUD atau di Taman Kanak-Kanak merasa gembira saat bermain, karena ada mainan baru serta mendapatkan perlengkapan alat tulis baru.

Reni Haryati menjelaskan, salah satu yayasan yang menerima paket tersebut yaitu Yayasan Al Hasanah di Babakan Tarogong Kecamatan Bojongloa Kaler, Yayasan Al Muslim di Kelurahan Cikawao Kecamatan Lengkong.

"Ada juga anak yatim yang tidak berada di yayasan seperti puluhan anak yatim yang berada di Kelurahan Cikawao Kecamatan Lengkong,  Kecamatan Babakan Ciparay, Kecamatan Kiaracondong. Dan Anak Yatim yang berada di PAUD Mandiri di Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cicendo," jelas Reni.

Tampak kecerian anak-anak pada saat menerima paket makanan, alàt tulis dan berbagai macam mainan anak samgat antuaias dan terlihat kegembiraan. Begitu juga para pengurus yayasan, pengurus PAUD dan juga para ibu anak-anak, yang menyaksikan acara pemberian paket tersebut.

Para Pengurus Yayasan dan Pengurus PAUD mendoakan para pengurus serta anggota PWI dan IKWI Kota Bandung juga Halim Senjaya. Doa yang tulus juga dari anak Yatim kepada yang sudah peduli terhadap mereka. **

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT