Headline News

Rabu, 27 April 2022

Honorarium Triwulan I Guru non-ASN Cair Kota Bandung Cair

BANDUNG - Guru honorer di Kota Bandung bisa ikut Lebaran dengan hati tenang. Pasalnya, honorarium triwulan I tahun 2022 telah cair pada Selasa, 26 April 2022. 

Melalui akun media sosial Instagram @disdikbdg, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Hikmat Ginanjar menyampaikan, pemberian honorarium ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan para guru non-ASN. 

"Berdasarkan keputusan Wali Kota Bandung No.420/Kep 338-disdik/2020, guru pengganti PNS berhak menerima honorarium pegawai non-ASN. Semoga bisa meningkatkan kualitas kerja masing-masing satuan tenaga pendidikan," ujar Hikmat. 

Dalam pelaksanaan pencairan, ada beberapa tahapan yang harus dipenuhi oleh para satuan pendidikan. Yaitu, setiap tahapan ini akan diverifikasi dan divalidasi. 

"Alhamdulilah, setelah proses panjang tersebut, hari ini honorarium triwulan I 2022 sudah bisa disalurkan," tuturnya. 

Dalam periode triwulan I ini, total dana honor yang dicairkan sebanyak Rp32,06 miliar. Dana tersebut diberikan untuk 3.046 guru PAUD dan TK sebanyak Rp 4,5 miliar. Setiap guru memperoleh Rp1,5 juta. 

Lalu, untuk 4.313 tenaga pendidikan SD memperoleh Rp18,8 miliar atau tiap orangnya mendapatkan sekitar Rp4,3 juta. 

Sedangkan 2.684 orang tenaga pendidikan SMP memperoleh Rp8,6 miliar. Dengan begitu, setiap guru honor SMP mendapatkan lebih dari Rp3,2 juta. 

"Untuk para tenaga pendidikan, tetap semangat mengabdi dan berkontribusi untuk pendidikan di Kota Bandung dengan mendidik para siswa siswi. Terus berkarya demi generasi penerus bangsa Indonesia yang lebih hebat dengan inovasi luar biasa," imbuh Hikmat. 

Pencairan honorarium ini mendapatkan respon positif dari para guru dan masyarakat, salah satunya dari @aidahermawati. Dalam kolom komentar instagram Disdik Kota Bandung, Aida mengutarakan jika dana honor untuknya telah diterima. 

"Alhamdulillah Pak, sudah masuk ke rekening," ucap Aida. 

Senada dengan Aida, @rfirman18rr juga mengatakan, dengan honor yang telah ia terima, akhirnya bisa ikut merayakan Lebaran. 

"Alhamdulillah, akhirnya bisa beli baju bedug. Terima kasih Bapak dan seluruh orang yang terlibat. Semoga sehat selalu dan bahagia," kata Firman. 

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT