Headline News

Senin, 09 Mei 2022

Maraknya Aksi Copet di Kota BAndung, Tedy Minta Warga Waspada

BANDUNG - Setiap akhir pekan dan libur panjang, masyarakat Kota Bandung dan para wisatawan mengeluhkan maraknya aksi pencopetan di Kota Bandung. Pasar Baru di Jalan Raden Otto Iskandar Dinata dan Alun-Alun Kota Bandung merupakan titik maraknya aksi rawan pencopetan.

Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., pun angkat bicara terkait keluhan yang disampaikan oleh masyarakat dan wisatawan terkait aksi pencopetan ini.

Tedy pun berharap masyarakat Kota Bandung dan wisatawan agar lebih berhati-hati terkait aksi pencopetan. Terlebih saat ini sudah memasuki masa libur lebaran dan kawasan Pasar Baru dan Alun-alun menjadi titik keramaian.

"Tentunya kami mengimbau saat warga Bandung dan para wisatawan berlibur dan berbelanja ke Kota Bandung lebih berhati-hati lagi. Karena menurut laporan, aksi pencopetan kerap terjadi di titik keramaian di Kota Bandung," kata Tedy, Selasa (3/5/2022).

Tedy pun meminta masyarakat agar tidak menggunakan barang berharga yang mencolok serta menyimpan ponsel serta dompet di tempat yang aman. Tidak hanya itu, ketika berkunjung ke tempat yang dinilai marak aksi pencopetan, Tedy berpesan agar warga tidak sendirian saat berwisata atau berbelanja.

"Jangan pakai barang bawaan yang mencolok dan jangan sendirian. Jadi ada keluarga kita yang saling menjaga. Hal ini untuk meminimalisir kita menjadi korban pencopetan," katanya.

Ia pun berharap aparat Satpol PP Kota Bandung terus melakukan patroli agar gerak-gerik komplotan copet bisa diminimalisir dan bisa segera mengamankan pencopet bila kedapatan melakukan aksi kriminalnya.

"Untuk Pemkot Bandung mohon aparat satpol PP meningkatkan kewaspadaan dan sosialisasi saat waktu lokasi Pasar Baru hingga Alun-alun Kota Bandung dalam kondisi ramai dan woro-woro terus agar kita bisa mengantisipasi aksi para copet," tuturnya.

Tedy pun berpesan kepada Wali Kota Bandung Yana Mulyana untuk menambah CCTV di lokasi rawan aksi pencopetan. Hal ini dilakukan agar gerak-gerik komplotan copet bisa segera diketahui dan bisa membantu tugas Polrestabes Bandung dalam mengungkap siapa saja pihak yang mendalangi aksi pencopetan di Kota Bandung.

"Untuk kang Yana, saya berharap Pemkot Bandung CCTV-nya juga ditambah jadi orang yang mau berbuat kejahatan nanti tertangkap kamera agar memudahkan polisi untuk mencari komplotan pencopet," ujarnya.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT