Headline News

Senin, 16 Mei 2022

Pemkot Bandung Siapkan Bonus Untuk Atlet NPCI Jika Juara

BANDUNG - Perhelatan Pekan Paralympic Daerah Tingkat Provinsi (Peparprov) Jawa Barat akan digelar November mendatang. Kota Bandung akan menerjunkan 225 atlet paralimpiade dan 90 pelatih serta teknisi pada pagelaran tersebut.

Optimis kontingennya akan juara, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menyiapkan anggaran bonus untuk para atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) yang akan berlaga.

"Peparprov di November 2022 ini kita yakin Kota Bandung bisa menjuarai. Saya juga sudah menugaskan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk mulai menghitung besaran bonus. Bonus Perpaprov insyaallah sudah bisa dicairkan bulan Desember," ungkap Yana pada acara silaturahmi bersama NPCI, Senin 16 Mei 2022.

Sementara itu, Ketua NPCI Kota Bandung, Adik Fahroji menuturkan, NPCI sedang mempersiapan kontingen yang akan diberangkatkan ke Kabupaten Bekasi pada Peparprov mendatang.

"Tak hanya fisik, pembinaan mental bagi atlet NPCI Kota Bandung juga kami lakukan menuju pekan paralympic daerah Jabar 2022," ucap Adik.

Selama pelatihan, NPCI telah menerima dana hibah untuk operasional dan peralatan sebanyak Rp2,7 miliar untuk 12 cabang olahraga yang akan ikut bertanding.

"Namun, kita masih membutuhkan Rp9,9 miliar. Ini pun telah kami tekan ke biaya minimal. Semoga masih bisa memenuhi kebutuhan para atlet paralimpiade," ucap Adik. 

***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT