Headline News

25 Januari 2023

Amanda Putri Rahmawati Jabat Ketua FOS SMK Jabar


BANDUNG, SIBER --
 Amanda Putri Rahmawati, siswi SMK Hassina Kabupaten Sukabumi dan resmi dilantik menjadi Ketua Umum FOS Jabar Jilid 4 dalam Pelantikan Pengurus Forum OSIS SMK Jawa Barat Masa Bakti 2022/2023.

Pelantikan tersebut digelar di Aula Ki Hajar Dewantara Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (25/1/2023).

Amanda pun mengaku senang, sekaligus merasa berat. Karena, menurutnya, ia harus memikul tanggung jawab yang sangat besar untuk satu periode ke depan.

"Insya Allah, dengan bantuan anggota yang lain dan kerja tim, 1 periode ke depan, karya-karya (kepengurusan) di jilid 4 ini akan bermanfaat untuk anak-anak SMK di Jawa Barat," ucapnya.

Ia berharap, ke depan anggota FOS Jabar bisa lebih banyak dan mampu menciptakan karya-karya yang bermanfaat dan akan digunakan selama FOS Jabar berdiri.

Amanda juga memiliki moto hidup yang bisa ditiru oleh siswa SMK lainnya, "Tidak ada kesuksesan yang diraih tanpa adanya kegagalan."

Sedangkan Dewan Pembina FOS Jabar, Tini Sugiartini yang juga mewakili Kepala Bidang PSMK Jawa Barat, Edy Purwanto menyampaikan bahwa Forum OSIS SMK Jawa Barat ini adalah forum OSIS pertama di Indonesia (khusus untuk SMK), bahkan sudah sampai jilid ke-4.

"Itu literasi dari leadership (kepemimpinan) yang sudah membersamai Adik-adik yang hebat, siswa SMK terbaik dari yang baik. Sebanyak 90 pengurus FOS Jabar Jilid 4 yang berasal dari 63 SMK di Jawa Barat merupakan suatu prestasi yang sangat tinggi," tuturnya.

Ia berharap, ke depan program FOS SMK Jabar Jilid 4 dapat melanjutkan apa yang sudah baik yang dibangun oleh kepengurusan (kakak-kakak) sebelumnya. "Kita akan (bangun) bersama-sama. Tidak ada yang tidak mungkin di saat kita bekerja bersama-sama," tegasnya.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Dewan Pembimbing FOS Jabar, Eka Sandi Saputra; Ketua Umum FOS Jabar Jilid 3, Putra Maulana; perwakilan dari Jabar Masagi, pengurus FOS Jabar, dan tamu undangan lainnya.

**

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT