Headline News

27 Agustus 2023

81 Kontingen OSN Wakili Jabar di Tingkat Nasional

 


BANDUNG Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya melepas kontingan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA Jabar ke tingkat nasional di Aula Muhammad Yamin Kantor Disdik Jabar, Kota Bandung, Minggu (27/8/2023). 

Pelepasan dilakukan dengan pengalungan medali kepada perwakilan peserta. 

Sebanyak 81 siswa akan mewakili Jabar di OSN tingkat nasional yang digelar di Kota Bogor. Para peserta merupakan siswa terbaik di sembilan mata pelajaran yang dilombakan. Yakni, matematika, fisika, kimia, informatika/komputer, biologi, astronomi, ekonomi, kebumian, dan geografi.

Olimpiade ini dimulai pada 27 Agustus sampai 2 September 2023.

Kuatkan Tekad

Kadisdik pun berpesan kepada peserta untuk menguatkan tekad. "Kuatkan tekad dan keinginan, tapi jangan dijadikan beban, melainkan semangat. Adik-adik sudah belajar, berupaya, dan berusaha hingga di titik ini," pesannya. 

OSN, lanjut Kadisdik, harus dijadikan ajang mengasah kemampuan diri. Baik secara akademis maupun mental. "Jadikan ajang ini sebagai sebuah proses agar Adik-adik bisa meraih yang lebih baik," ucapnya. 

Kadisdik berharap seluruh peserta mampu mengupayakan potensi terbaiknya. "Jika upaya sudah dilakukan tetapi belum mendapat yang terbaik, jangan putus asa karena hidup adalah sebuah proses," tegasnya. 

Kadisdik juga berterima kasih kepada guru dan orang tua peserta yang telah berperan mengantarkan siswa dan anak-anaknya menjadi kebanggaan Jabar. "Tanpa bimbingan guru dan orang tua, kita tidak akan sampai di titik ini," imbuhnya. 

Sehingga, Kadisdik meminta seluruh peserta memohon doa restu kepada orang tua agar mendapatkan hasil terbaik.***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT