Headline News

13 Maret 2024

Diikuti 53 Peserta, SMK ICB Cinta Niaga Gelar Pasanggiri Tari Jaipong Vol.2




BANDUNG - SMK ICB Cinta Niaga Kota Bandung kembali menghadirkan gelaran acara Pasanggiri Tari Jaipong Vol 2, diikuti oleh peserta dari berbagai SMP se-Jawa Barat, Sabtu (9/3/2024).

Para peserta dari berbagai SMP menampilkan penampilan yang memukau, menghadirkan keelokan gerakan tari Jaipong dengan penuh semangat. Sebanyak 40 peserta tunggal dan 13 peserta rampak dari berbagai SMP di Jabar turut ambil bagian dalam kompetisi ini.

Acara ini merupakan kelanjutan dari suksesnya Pasanggiri Tari Jaipong Vol 1 yang diselenggarakan tahun sebelumnya.

Kali ini, SMK ICB Cinta Niaga Kota Bandung memberikan kesempatan bagi para pelajar SMP untuk berpartisipasi. Serta menciptakan atmosfer kompetisi yang sehat dan membangun semangat kebersamaan di antara peserta.

Para juri dalam Pasanggiri Jaipong Vol 2 merupakan ahli di bidangnya, berasal dari ISBI Bandung dan Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Bandung. Sehingga menjaga kualitas kompetisi ini sebagai salah satu ajang bergengsi.

Dengan persaingan yang ketat, ketiga juara utama Pasanggiri Tari Jaipong Vol 2 berhasil meraih penghargaan yang membanggakan. Adapun pemenangnya adalah sebagai berikut:

1.      Juara Utama 1: Gendis Hilmi Okta Putri (SMPN 1 Baleendah)

2.      Juara Utama 2: Ayra Valrianto (SMPN 44 Bandung)

3.      Juara Utama 3: Gita Adinda Putri (SMPN 28 Bandung)

 

Terdapat juga tiga peserta yang meraih gelar Harapan, diantaranya:

1.      Nayla Nisa Amalia (SMPN 7 Bandung)

2.      Afriliani Rizky Nurmilan (SMPN 40 Bandung)

3.      Alya Khairunisa Ramadhani (SMPN 7 Bandung)

 

Selain itu, penghargaan The Best Performance diraih oleh Ghifari Arizan Putra Arifin dari SMPN 7 Bandung, yang memberikan penampilan koreografi dan eksekusi yang luar biasa memukau.

Kepala Sekolah SMK ICB Cinta Niaga, Galih Arifandi, menyampaikan terima kasih atas dukungan besar dari yayasan terhadap perkembangan Tari Jaipong sebagai ajang kompetisi bagi pelajar SMP se-Jawa Barat.

“Pihak sekolah juga berterima kasih kepada TIKETUX atas dukungannya dalam penyelenggaraan Pasanggiri Tari Jaipong Vol 2 ini. Kemitraan ini membantu SMK ICB Cinta Niaga memberikan peluang bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi di bidang seni dan budaya,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Incan Cinta Bakti ICB, Bonur Parlindungan S.H, M.H., juga menyatakan cinta dan kecintaannya terhadap tradisi budaya Jawa Barat (Sunda) dan Indonesia.

“Dengan suksesnya Pasanggiri Tari Jaipong Vol 2 ini, diharapkan semakin banyak generasi muda yang terlibat dalam melestarikan dan mengembangkan seni budaya Indonesia. Semoga kegiatan serupa dapat terus digelar di berbagai daerah, memberikan ruang bagi bakat-bakat muda untuk berkembang dan bersinar dalam dunia seni tari Indonesia,” tandasnya.***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT