Headline News

5 Mei 2024

Hadirnya Braga Beken Menambah Daya Tarik Wisatawan ke Kota Bandung


BANDUNG, SIBER -
Braga Free Vehicle atau Braga Bebas Kendaraan (Braga Beken)yang diinisiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung nampaknya sangat dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut.

Diketahui, Braga Bebas Kendaraan (Braga Beken) ini mulai dilaksanakan pada 4-5 Mei 2024, yang dimulai Sabtu pukul 00.00 WIB hingga Minggu 23.59 WIB.  

" Kawasan Jalan Braga merupakan salah satu Kawasan heritage atau cagar budaya kebanggaan Kota Bandung, sejak puluhan tahun lalu, bahkan jalan Braga bukan hanya dikenal oleh Wisatawan Regional, juga  Wisatawan Mancanegara," ucap  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung,  Drs. Arief Syaifudin, SH saat ditemui di lokasi penerapan Braga Beken.  

Dikatakan Arief,  ditetapkannya  Braga Beken tentunya akan semakin menambah daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. Di Kawasan Jalan Braga,  Wisatawan berbagai kegiatan Braga Beken sembari  menikmati makan dan minum khas kota Bandung dan bangunan Cagar Budaya .  

"Sebagai kenang-kenangan tentunya mereka akan berbelanja  fasien,  karya seniman  baik berupa lukisan maupun ukiran.  Bahkan yang sudah pasti berfoto-foto ria dengan latar belakang bangunan cagar budaya," ujarArief  

Menurut salah seorang wisatawan asal Indramayu, Linda (21) mengatakan, dirinya sengaja berkunjung ke Jalan Braga karena ingin melihat kondisi area ikon Kota Bandung itu tanpa dilalui kendaraan.  

"Sengaja ke sini, soalnya mumpung lagi ke Bandung gitu, jadi nyempetin ke sini," ucap Linda saat ditemui di Jalan Braga.  

Linda yang berkunjung sejak pukul 08.00 WIB ini menilai, penerapan Braga Free Vehicle atau Braga Beken ini membuat para pengunjung bisa lebih bebas menikmati setiap sudut keindahan Jalan Braga.   

Ditambahkan Arief di setiap akhir pekan ada pagelaran yang bernama Nyeni di Braga, di sepanjang jalan Braga tanpa kendaraan tersebut bakal disajikan dengan berbagai aksi seni yang di sediakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung.  

Dalam kesempatan tersebut, Arief menghimbau dan mengajak seluruh warga Kota Bandung terutama warga kawasan jalan Braga untuk mendukung dan mensukseskan program Braga Bekan yang merupakan program unggulan Kota Bandung, sehingga mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya ke Kota Bandung.  

Menurutnya, pada tahun 2023 lalu, Disparbud Kota Bandung mencatat ada sekitar 7,7 juta lebih wisatawan masuk kota Bandung dan tahun 2024 ini kita mentargetkan sebanyak 8 juta  lenih wisatawan.   

“ Mari kita sama-sama sukseskan program Braga Bekan dan kita jadikan Jalan Braga sebagai ikon baru berlatar belakang bangunan cagar budaya, sebagai daya tarik  wisatawan Nusantara dan Mancanegara”,  himbaunya.   

ADV

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT