Headline News

3 Mei 2024

Unduh Aplikasi JKN Mobile Untuk Permudah Berobat di Puskesmas



BANDUNG, SIBER -
Agar lebih mudah mendaftar berobat di Puskesmas, warga kota Bandung kini tinggal mengunduh aplikaau Mobile JKN melalui google play Store bagi pengguna android dan Apple Store bagi pengguna ponsel Iphone.

Dengan menggunakan aplikasi mobile JKN kini pasien tahu kapan harus datang untuk periksa.

Puskesmas Pasirkaliki kini permudah warganya swngan melayani pendaftaran dengan menggunakan apl8kaai JKN Mobile. 

"Warga yang menggunakan Fasilitas BPJS kurang lebih 80% dan dari 80% tersebut yang sudah menggunakan Mobile JKN baru sekitar 40%," kata Kasub Tata Usaha Puskesmas Pasirkaliki Ahmad Toifur Sya’ban Kepada Wartawan, Jumat 3 Mei 2024.

Menurutnya, selama ini keluhan masyarakat yang berobat itu karena antrian Panjang dan lama menunggu panggilan untuk diperiksa.  

 
Ahmad meminta warga Cicendo dan sekitarnya agar segara mengunduh aplikasi Mobile JKN.

"Cukup diunduh di ponsel  kepala keluarga saja, karena didalamnya pasti tercantum seluruh Anggota keluarga lainnya yang ada di kartu keluarga," ucapnya.

Lebih lanjut, Ahmad Toifur mengatakan, sosialisasi, bahwa Puskesmas Pasirkaliki akan menerapkan pendaftaran melalui Mobile JKN sejak November 2023, namun, gencarnya kita sampaikan ke warga sejak awal April 2024.  

"Hari ini, kita terapkan 100% pendaftaran Mobile JKN, namun, bagi warga yang belum mengunduh aplikasi Mobile JKN, kita siap membantu  dan mengajari cara penggunaannya," pungkasnya.
 
Salah satu pasien Puskesmas Pasirkaliki, Widya (22) berobat keluhan soal Gigi dengan menggunakan aplikasi mobile JKN.
 
" Sebelum datang ke Puskesmas saya sudah mendaftar melalui Aplikasi Mobile JKN dapat nomor antrian B1-11, estimasi diperiksa 9.10, tadi sy datang jam 8.45. langsung bagian pendaftaran dan setelah itu langsung ke ruang tunggu Gigi," kata Widya

Jadi menggunakan aplikasi Mobile JKN sangat mendukung , dan  tidak petlu berlama-lama mengantri tunggu giliran.

Sebagai informasi, Puskesmas  Pasirkaliki pernah mendapat penghargaan dari BPJS Kesehatan sebagai Puskesmas  Paripurna, dan Puskesmas tertinggi penerapan Aplikasi Mobile JKN ( diatas 40%) sedang Puskesmas lainnya se bandung rata masih dibawah 40%.
 
 ADV
  

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT