Headline News

Rabu, 17 Februari 2016

Benarkan Mundur dari Jabatan Sekjen PKS?, Taufik Ridho,"Saya Mohon Maaf"

JAKARTA - Taufik Ridho membenarkan bila dirinya telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Sekjen Partai Keadilan Sejahtera ( PKS). Menurut Taufik, surat tersebut telah dikirim ke Majelis Syuro PKS sejak Senin, pekan lalu.

"Banyak pertanyaan yang ingin mengklarifikasi apakah benar saya telah mengundurkan diri sebagai sekjen maka jawabannya adalah benar. Senin lalu saya telah menulis surat ditujukan kepada ketua Majelis Syuro yang isinya adalah pengunduran diri saya sebagai Sekjen," kata Taufik, kemarin.

Lebih lanjut, Taufik tidak menjelaskan secara detail alasan mengapa dirinya mundur sebagai Sekjen PKS. Yang jelas, kata Taufik, dirinya meminta maaf jika saat menjabat sebagai Sekjen memiliki banyak kesalahan.

"Selama saya menjabat mohon maaf atas segala interaksi saya yang mungkin menyinggung atau tidak mengenakan perasaan sekali lagi mohon maaf selaku manusia dan semoga pengganti saya yang ditunjuk dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya demikian klarifikasi saya," jelasnya.

Tak khawatir
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS), Jazuli Juwaini tak khawatir pengunduran diri Sekjen PKS Taufik Ridho bakal melahirkan kubu baru di internal PKS. Menurut Jazuli kubu-kubuan adalah prasangka semata.

"Dari dulu, PKS enggak ada kubu-kubuan. Ketimbang ada prasangka, mending tanya aja langsung (ke Taufik Ridho)," kata Jazuli.

Pengunduran diri Taufik dipastikan tak berdampak pada hubungan personal. Antara Presiden PKS Sohibul Iman dan Taufik, menurut Jazuli tak ada masalah. "Baik ya, saya rasa tidak ada masalah," jelas dia.

Jazuli mengaku hingga kini belum melihat surat pengunduran diri Taufik sebagai sekjen.

"Saya sampai sekarang belum melihat surat pengunduran dirinya Taufik Ridho. Jadi kalau teman-teman mau nanya, ya langsung ke Taufik Ridho-nya saja," pungkas dia.

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman juga membenarkan bila Taufik Ridho mengundurkan diri sebagai Sekjen PKS. Sohibul sudah mengetahui surat yang diajukan Taufik. "Betul ada pengajuan surat pengunduran diri Pak Taufik dari posisi Sekjen," kata Sohibul Iman.

Sohibul mengungkapkan, Taufik mengundurkan diri karena tidak bisa maksimal menjalankan tugas-tugasnya sebagai Sekjen partai. "Alasannya katanya tidak bisa optimal menjalankan tugas-tugasnya sebagai Sekjen. Itu kira-kira yang tertulis di suratnya," ucap Sohibul.

"Memang dalam beberapa kali kesempatan ngobrol, Pak Taufik menyampaikan bahwa dirinya banyak pekerjaan terkait bisnis. Dan memang beberapa kali beliau minta izin untuk urusan-urusan tersebut, biasanya beberapa hari, bahkan pernah 2 pekan. Ya kita memaklumi kesibukannya," tambahnya.(Aep SA/Merdeka.Com)

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT