Headline News

Rabu, 17 Februari 2016

Pamer Koleksi Senpi, Capres Republik Jeb Bush Jadi Bulan-bulanan Netizen

“Aksi macho” capres asal Partai Republik, Jeb Bush yang memosting koleksi senjata apinya via Twitter menuai reaksi. Postingan yang hanya disertai satu kata “America” itu dianggap bisa memicu banyak interpretasi. Akun Twitter miliknya pun banjir mention, utamanya dari mereka yang pro revisi UU senjata api.

Pistol berukir namanya itu didapat dari perusahaan pembuat senjata api di South Carolina. Bush mengaku bangga bisa memilikinya. Mantan Gubernur Florida yang menjabat tahun 1999-2007 itu juga menjadi objek meme yang bertebaran hari ini. Seperti dikutip dari DailyMail, Rabu (17/2/2016) sejumlah netizen mengolok-olok dengan memosting tweet pelesetan.

Misalnya @JohnJosephAdams yang mengganti senpi dengan pedang cahaya StarWars atau @GarciaHortolano yang memilih tongkat sihir Harry Potter. Namun ada juga yang menanggapinya secara serius. Salah satunya kolumnis media Inggris, Piers Morgan.

Sebagai orang yang konsisten menyuarakan regulasi penggunaan senpi di Negeri Paman Sam, pemenang Celebrity Apprentice, reality show sukses Donald Trump itu, memilih mengingatkan para netizen mengenai sejumlah insiden penembakan yang terjadi di Amerika. “Bagaimana bisa warga Amerika yang terhormat tidak merasa terganggu dengan kicauan Jeb Bush?” Demikian kira-kira kicauannya.

Selain itu, seperti dikutip dari MirrorUK, Piers juga memosting foto-foto para korban penembakan. Di antaranya korban insiden Sandy Hook Elementary School di Newtown, Conneticut kala Adam Lanza menembaki 20 bocah usia 6 tahun. Sejauh ini lebih dari 1 juta orang meregang nyawa akibat aksi penembakan sejak Desember 1980.(*)

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT