Headline News

Jumat, 09 Desember 2016

Distribusi Pupuk Bersubsidi Kota Banjar Tidak Bermasalah

Kota Banjar, - Kabid pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Kota Banjar, Agus Kostaman mengatakan  pupuk bersubsidi di Kota Banjar tidak ada permasalahan. Hal tersebut disampaikannya kepada Wartawan di ruang kerjanya, Jumat (09/12/2016).

 

"kita sudah tunjuk satu Distributor, yakni CV. Sandri Putra dan dalam proses penyalurannya  selama ini   tidak menemui masalah", ungkapnya.

 

Disambungnya Penyaluran pupuk yang dilakukan oleh Distributor tersebut kepada kios-kios yang ditunjuk dan kebutuhan pupuk aman serta terpenuhi.

 

Dijelaskannya Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) pupuk bersubsidi di Kota Banjar untuk tahun 2016  adalah pupuk Uria sebanyak 1.580 ton, SP36 sebanyak 245 ton, ZA sebanyak 48 ton,  NPK sebanyak 1830 dan oranik 210 ton. Pupuk tersebut terbagi untuk lahan padi dan hortikultura.  

 

Disampaikannya pihaknya akan terus ikut membina petani dan mengawasi jalannya pendistribusian pupuk bersubsidi, sehingga pupuk bersubdi tidak dijual ke luar daerah dan  pupuk bersubsidi dijual  sesuai dengan HET (1.800/kg) sehingga nantinya  tidak menimbulkan kelangkaan pupuk di tengah kebutuhan petani.

 

Hingga saat ini, disebutnya belum ada keluhan atau laporaan dari masyarakat yang masuk ke Dinas Pertanian terkait pupuk bersubsidi.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT