Headline News

9 Desember 2016

PT POS Buka Posko Peduli Bencana Gempa Akan Aceh

Bandung, - PT Pos Indonesia (Persero) turut prihatin dan berduka dengan bencana gempa bumi yang terjadi di tiga kabupaten di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam pada Rabu (7/12) pagi. Sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada korban bencana di Aceh, Pos Indonesia membuka Pos Peduli Bencana Gempa Aceh. Pos Indonesia berkomitmen untuk membantu pengiriman bantuan maupun donasi dalam bentuk uang  dari seluruh wilayah di Indonesia tanpa memungut bayaran.

Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi W Setijono mengajak seluruh masyarakat yang ingin memberikan bantuan pada korban gempa di Aceh untuk memanfaatkan jasa pengiriman Pos Indonesia secara gratis dalam bentuk paketpos dengan maksimal 20 kilogram setiap kolinya.

"Jika lebih dari 20 kilogram bisa dipisah menjadi beberapa paket dan isinya bukan cairan," jelas Gilarsi.

Dia mengatakan pihaknya akan memaksimalkan pengalaman dan jaringan perusahaan di seluruh Indonesia untuk mengirimkan bantuan.

"Pos siap mengirim semua sumbangan tersebut, untuk sementara ini kebutuhan pengungsi yang kami tahu antara lain popok bayi, handuk, obat-obatan, perlengkapan sanitasi wanita, perlengkapan mandi, selimut, dan perlengkapan mandi, cukup diserahkan ke semua kantor Pos terdekat seluruh Indonesia untuk kami salurkan pada korban gempa Aceh," tambahnya.

Gilarsi mengatakan bantuan yang dapat disalurkan lewat Pos Indonesia bukan hanya dalam bentuk barang. Perusahaan juga menerima donasi masyarakat dalam bentuk uang yang selanjutnya akan dikirim menggunakan fasilitas layanan mPospay dengan nomor rekening 00123456789 atau transfer antar bank melalui akun virtual nomor rekening 200 999 0099 00123456789.

Sama seperti halnya bantuan barang, masih kata Gilarsi, masyarakat yang hendak memberikan donasi uang bisa mendatangi kantor Pos seluruh Indonesia. Dia juga mengingatkan bahwa fasilitas bebas biaya pengiriman ini hanya dapat dilakukan di kantor Pos Indonesia, tidak termasuk kantor pos agensi atau Agenpos.

Selain itu Pos Indonesia membuka posko kesehatan 24 jam di depan Kantor Pos Sigli. Posko siap melayani dan memberikan bantuan pengobatan awal dan luka ringan untuk masyarakat.

 "Sebagai bagian dari Indonesia, Pos hadir untuk negeri. Hal ini merupakan bentuk empati kami terhadap saudara-saudara  kita yang sedang mengalami cobaan. Semoga apa yang kami lakukan bisa membantu meringankan penderitaan mereka.," pungkasnya.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT