Headline News

23 Mei 2019

Bank Bjb Jalin Kerjasama dengan KPBN


JAKARTA, SIBER - PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) menjalin kerjasama dengan PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN) melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) terkait Fasilitas Kredit dan Security Sharing Agreement (SSA).

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Beny Riswandi selaku Senior Executive Vice President (SEVP) Komersial dan UMKM bank bjb dan Edward Samantha selaku Direktur Utama PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN), Kamis (17/05/19).

PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara sebagai anak perusahaan dari BUMN Perkebunan PTPN I – XIV yang mendapatkan mandat menjadi agen penjualan dan pemasaran komoditas perkebunan, khususnya Minyak Sawit, Karet, Gula, Tetes, Teh, Kopi, dan Kakao. Adapun area perkebunan berada di bawah naungan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) tersebar di kepulauan Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Papua. Lini bisnis PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara terdiri dari penjualan melalui E-Tender, Auction, Bid-Offer, Long Term Contract (LTC), trading komoditas, logistik, dan produk ritel. PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara saat ini memberikan kontribusi yang cukup signifikan bagi negara dengan melakukan kegiatan perdagangan komoditas perkebunan sebesar 10% Sawit Nasional, 8% Karet Nasional, dan 60% Teh Nasional.

Bank bjb berharap membuka kerjasama dengan KPBN dapat membuka gerbang bisnis dengan PTPN Holding lainnya, kerjasama kali ini dengan membuka skim kredit untuk membiayai trading komoditas.

Beni Riswandi menyampaikan kepada wartawan "Melalui kerjasama ini, bank bjb mendapatkan potensi untuk masuk ke usaha yang sejenis baik pemerintah maupun swasta, membuka peluang bisnis untuk bank bjb yang lebih besar lagi baik dari sisi consumer, dana pihak ketiga dan layanan cash management system."

Lebih lanjut, kerjasama ini akan menjadi payung kerjasama yang saling menguntungkan antara bank bjb dengan PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara serta diharapkan dapat lebih memperluas dan meningkatkan keuntungan dan kemajuan antara kedua belah pihak.

Sebagai informasi, pada Triwulan I 2019, bank bjb berhasil mencatatkan penyaluran kredit komersial sebesar Rp11 triliun atau 14,64% dari total penyaluran kredit bank bjb pada Triwulan I 2019 sebesar Rp75,41 triliun. **

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT