Headline News

Sabtu, 25 Mei 2019

Cegah Terbelit Kasus, Bjb Syariah Catatkan Kinerja Positif Triwulan Pertama 2019

Bandung, SIBER - Bank bjb syariah memiliki visi untuk dapat menjelma sebagai bank syariah nomor wahid di Indonesia. Komitmen itu diwujudkan bank bjb syariah lewat usaha mencegah  kasus  yang sering timbul di dunia perbankan salah satunya seperti  kasus kredit fiktif dan macet.

Bjb syariah diketahui terbukti mencegah terjadinya kasus kredit fiktif dan macet lewat pencatatan kinerja positif triwulan pertama di tahun 2019. Direktur Utama bank bjb syariah, Indra Falatehan menyebutkan pada triwulan pertama 2019 bjb syariah mampu membukukan aset sebesar Rp6,6 triliun atau 102% terhadap RBB dan laba sebesar Rp8,3 miliar atau 86% terhadap target.

"Di triwulan pertama bjb syariah berhasil membukukan aset sebesar Rp6,6 triliun atau 102% terhadap RBB. Kemudian pembiayaan Rp4,8 triliun atau 102% terhadap target RBB. DPK Rp5,1 triliun atau 102% terhadap target. NPF sebesar 4,49% atau sebesar 101% terhadap target dan laba Rp8,3 miliar atau 86% terhadap target," katanya beberapa waktu lalu.

Indra mengharapkan, tren kinerja positif bank bjb syariah pada triwulan pertama akan terus berlanjut ke depannya agar bjb syariah dapat mencegah kasus yang lazim timbul di dunia perbankan seperti kasus kredit fiktif dan macet.

"Kinerja dan tren yang membaik di akhir tahun 2018 kemudian diteruskan di triwulan pertama 2019 akan terus berlanjut dan bisa memberikan kontribusi kepada stakeholder bank bjb syariah," ujarnya. **

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT