Headline News

7 Juni 2019

Bersih dari Ganjalan Kasus, Bjb Fokus Optimalkan Penerimaan Pajak


Bandung, SIBER - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) selalu memiliki komitmen yang tinggi untuk mendukung program pemerintah dalam hal optimalisasi penerimaan pajak, salah satunya yang bersumber dari pajak kendaraan bermotor. Tentunya komitmen tersebut tidaklah sulit dilakukan bjb mengingat bpd terbaik di Indonesia ini, selalu memiliki catatan kinerja keuangan yang sangat positif serta jauh dari isu korupsi dan kredit fiktif.

Bank bjb sebagai mitra kerja Pemprov bersama Tim Pembina Samsat Banten akan selalu berupaya meningkatkan layanan dan meluncurkan berbagai inovasi untuk lebih mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Setelah sukses di Jawa Barat dengan Layanan Samsat J’bret (Jawa Barat Ngabret) melalui Aplikasi SAMBARA. Saat ini, bank bjb bekerjasama dengan Tim Pembina Samsat Provinsi Banten untuk layanan e-Samsat Banten melalui aplikasi SAMBAT (Samsat Banten Hebat).

“Saat ini, Aplikasi SAMBAT bisa diakses oleh seluruh masyarakat Banten. Dengan aplikasi ini, wajib pajak bisa memperoleh info pajak serta dengan mudah mendapatkan kode bayar setelah registrasi,” ungkap  Direktur Keuangan bank bjb, Nia Kania.

Dalam membayar pajak kendaraan tahunan, wajib pajak hanya perlu membuka  aplikasi SAMBAT yang juga bisa diunduh melalui play store dari ponsel. Pembayaran pajak ke depannya juga bisa dilakukan lewat transaksi di channel layanan yang telah bekerjasama dengan bank bjb di seluruh Indonesia, seperti e-commerce (tokopedia dan bukalapak), Fintech (Kaspro) dan Channel Payment Point Bank (PPOB). Setelah membayar, wajib pajak bisa segera melakukan pengesahan STNK di kantor Samsat terdekat.

“Wajib pajak bisa unduh aplikasinya, kemudian registrasi dengan input nomor polisi, NIK, dan 5 digit nomor rangka yang terdapat di STNK. Setelah itu wajib pajak akan mendapat kode bayar dan membayar di seluruh jaringan kantor dan jaringan elektronik (ATM dan bjb Digi),” jelas dia.

Nia menuturkan, aplikasi SAMBAT merupakan wujud inovasi layanan bank bjb untuk memudahkan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Inovasi tersebut berdampak positif dalam transparansi transaksi publik guna mendukung program pemerintah serta membantu memberikan keamanan, dan kenyamanan wajib pajak yang hendak bertransaksi di kantor Samsat.

Red

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT