Headline News

4 Juni 2019

Bersih dari Ganjalan Kasus, Bjb Syariah Fokus Bantu Kembangkan Wisata Halal di Indonesia

Bandung, SIBER - Bank Jabar Banten Syariah (bjb syariah) akan getol mensupport program pemerintah dalam mengembangkan dan memajukan industri wisata halal. Dukungan tersebut pastinya tidak akan sulit dilakukan bjb syariah mengingat catatan kinerja keuangan yang sangat positif serta jauh dari isu korupsi serta kredit fiktif.

Berdasarkan Global Muslim Travel Index atau GMTI 2019, saat ini Indonesia dan Malaysia menduduki posisi pertama sebagai negara yang ramah terhadap wisatawan muslim. Lewat data tersebut, bjb syariah melihat konsep wisata halal yang belakangan terus berkembang dan semakin banyak menyedot perhatian masyarakat luas adalah sektor usaha prospektif yang sangat menjanjikan.

"Kami mulai penetrasi dalam pembiayaan sektor pariwisata. Beberapa resort dan tempat wisata syariah, banyak yang berminat menggunakan fasilitas pembiayaan dari kami," kata Kepala Kantor Cabang bank bjb syariah Pelajar Pejuang, Yusuf.

bjb syariah berkomitmen untuk memberi dukungan kepada para pelaku usaha dalam mengembangkan wisata halal dengan  menawarkan inisiatif pembiayaan bagi pelaku usaha wisata halal yang hendak mengembangkan usahanya.

Beberapa tempat wisata berkonsep halal yang sudah menunjukan ketertarikan terhadap pembiayaan bank bjb syariah tersebar di sejumlah daerah, termasuk di antaranya di Bandung, Garut dan Subang. Namun, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi pengelola tempat wisata sehingga bisa memperoleh pembiayaan bank bjb syariah. Syarat tersebut misalnya, resort harus memiliki masjid atau minimal musala. Kalau ada kolam renang besar dipisahkan antara akhwat dan ikhwan.

Red

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT