Headline News

Kamis, 18 Juli 2019

Bersih dari Kasus Korupsi, Bjb Syariah & BPJPH Kerja Sama Pelayanan Jaminan Halal

Bandung, SIBER - Sebagai BPD syariah pertama di Indonesia yang memiliki reputasi dan kinerja positif tanpa kasus korupsi, Bank Jabar Banten Syariah (bjb syariah) berkomitmen untuk membangun bangsa salah satunya lewat program pemerintah dalam hal ini terkait pelayanan jaminan halal.
Seperti diketahui bersama, bank bjb syariah bersama tiga bank syariah lainnya telah menandatangani kerja  sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dalam penyelenggaraan layanan jaminan produk halal.

Penandatanganan MoU antar pihak berlangsung di kantor Kementerian Agama Jl. MH Thamrin. Nota kesepahaman atau MoU ditandatangani oleh Kepala BPJPH Sukoso Direktur Utama BJB Syariah Indra Falatehan, dan ketiga direktur bank lainnya pada beberapa waktu lalu.

Dengan adanya MoU tersebut, diharapkan akan mempermudah pengembangan kelembagaan dalam penyelenggaraan Jaminan Produk Halal (JPH) selama lima tahun ke depan.

"Halal merupakan potensi ekonomi yang sangat karakteristik sekali,” jelas Kepala BPJPH, Sukoso beberapa waktu lalu.

Melihat besarnya peluang produk halal secara ekonomi, sudah sepatutnya peran dan fungsi lembaga keuangan khususnya bank syariah, termasuk bjb syariah sebagai bank tanpa kasus korupsi, mampu menjadi pendorong pemberdayaan ekosistem industri halal di Indonesia.

Sukoso juga  berharap dengan sinergi yang dilakukan BPJPH bersama bjb syariah dan bank syariah lainnya dapat mendorong potensi industri halal di Indonesia. Terutama dalam pengembangan SDM dan ekosistem industri halal.

"Tak hanya industri berkelas besar dan menengah, peran perbankan juga diharapkan dapat mendukung potensi positif UMKM agar dapat mengoptimalkan produktivitasnya. Dengan begitu, UMKM dapat memberikan andilnya pada pertumbuhan ekonomi Indonesia," jelasnya. Red

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT