Headline News

Senin, 06 Januari 2020

Program Kadisdik Dorong Sekolah Aman Bencana di Jabar


Bandung, SIBERKepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dewi Sartika, sekolah di Jabar harus dapat mengimplementasikan program Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB). Ada tiga pilar untuk menerapkan program tersebut. Yakni, mengatur fasilitas dan prasarana serta fasilitas sekolah di dalam yang aman, keberadaan manajemen bencana di sekolah serta mengaturnya pendidikan mengenai dan memfasilitasi risiko bencana.

"Disdik Jabar telah membuat surat imbauan untuk melaksanakan program tersebut di sekolah melalui kantor cabang dinas pendidikan," ungkapnya, pada apel pagi di Lingkungan Disdik Jabar, Jln. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Senin (6/1/2020).
Kadisdik berharap, program ini mampu didiseminasikan agar dapat meningkatkan kewaspadaan siswa dan guru di sekolah yang terkait dengan pendidikan aman bencana. Ia pun mengimbau seluruh unit pendidikan untuk segera melaporkan keadaan di sekolah jika terjadi bencana atau sesuatu yang berdampak pada pembelajaran di sekolah.
Lebih jauh, lanjut Kadisdik, tentang banjir yang melanda daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada awal tahun ini, Disdik Jabar melalui KCD Wilayah III telah berkoordinasi dan mencari tahu apa yang terjadi. Berdasarkan laporan, ada 32 sekolah di wilayah III yang terdampak bencana banjir.
"Intinya, KCD harus segera berkoordinasi untuk melaporkan banjir agar bisa segera disetujui pemerintah," pungkasnya. *

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT