Headline News

29 Februari 2020

SLBN Cicendo Kota Bandung Menggelar Wonderful DEAFferent


Bandung, SIBER - Merayakan ulang tahun ke-11, Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Cicendo Kota Bandung menggelar Wonderful DEAFferent Show di Istana Plaza, Jln. Pasir Kaliki No. 121-123, Kota Bandung, Sabtu (29/2/2020).

Di HUT bertema "Mensyukuri Hari Lahir dengan mengundang Kado Terindah yang Dimiliki SLBN Cicendo untuk Dunia" ini, siswa SLBN Cicendo Kota Bandung mempersembahkan kado terindah ke dunia melalui pameran seni, sastra, dan tata boga.

Hadir tamu istimewa di acara istimewa tersebut, yaitu Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar (Dewi Sartika), Sekdisdik Jabar (Wahyu Mijaya), dan Kepala Bidang Pendidikan khusus dan layanan Khusus Disdik Jabar (Nanang Nurwasid).

Dalam sambutannya, Kang Uu, teman disapa menyatakan pendidikan mewakili hak semua warga. Oleh karena itu, menurutnya, pendidikan tidak boleh mengabaikan suku, agama, ras, atau fisik, siapa pun yang memiliki keterbatasan fisik, mental, emosional maupun intelektual.

"Semua wajib mendapatkan pendidikan yang layak. Untuk mereka yang memiliki keterbatasan, bisa mendapatkan pendidikan khusus di SLB," kata Kang Uu.

Kang Uu berharap, kegiatan ini memotivasi siswa berkebutuhan khusus untuk mengasah potensiensinya.

Acara ini menampilkan kreasi siswa tunarungu yang terdiri dari permainan angklung, modelling, tari-tari, pantomim, film penayangan, lomba fotografi, menggambar serta pameran seni, sastra, dan tata boga. Selamat ulang tahun ke-11 SLBN Cicendo Kota Bandung! *

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT