Headline News

Kamis, 15 Oktober 2020

Webinar Bank bjb Bagikan Tips Ubah Status Jadi Fulus


CIREBON, SIBER
– Trik pemasaran digital terus berkembang seiring dengan semakin canggihnya teknologi yang memungkinkan munculnya format-format konten pemasaran baru. Jamaknya, pemasaran dilakukan melalui teks, gambar, suara, atau video yang menggabungkan semua unsur dalam satu bentuk. Tapi, tidak semua promosi harus bertopang sepenuhnya kepada kecanggihan teknologi. Kreativitas, justru akan lebih subur saat menjumpai batas-batas. Begitu pula kreativitas meramu konten pemasaran, yang ternyata bisa diimplementasikan meskipun hanya mengandalkan format status di media sosial!

Pemanfaatan status sebagai sarana pemasaran digital ini sudah lumrah ditemui, namun tak semuanya hadir dalam rupa yang menggugah. Jangankan mendatangkan potensi pembeli, untuk membacanya saja, banyak yang merasa ogah. Kondisi ini dapat dipahami lantaran konten pemasaran sering kali dianggap sampah, yang menambah-nambah suasana keruwetan di tengah banjir informasi yang semakin tak terkendali.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, perlu strategi khusus agar segala hal yang diupayakan untuk mempromosikan produk tidak berujung sia-sia belaka. Bagaimana caranya? Jawaban pertanyaan tersebut dapat diperoleh dalam webinar Bincang Jumat Bisnis Online yang diselenggarakan bank bjb.

Bincang Jumat Bisnis Online tersebut akan dilaksanakan melalui aplikasi ZOOM Cloud Meetings pada Jumat (16/10/2020) pukul 13.30 WIB-15.00 WIB. Adapun pengisi webinar akan dibawakan oleh founder KIKUKINI dan konsultan pemasaran Lestari Multikreasi, Akbar Moujahid.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan diskusi ini merupakan agenda Bincang Jumat Bisnis Online yang rutin diselenggarakan untuk membantu peningkatan kapasitas dan kemampuan para pelaku UMKM. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu (PESAT) Divisi UMKM bank bjb.

"bank bjb berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada para pelaku UMKM melalui berbagai fasilitas dan program yang dimiliki perusahaan. UMKM merupakan salah satu mitra utama bank dalam mewujudkan visi membangun kesejahteraan sosial yang lebih baik. Karena itu, bank akan terus memberikan sokongan dalam berbagai bentuk sesuai dengan kapasitas dan fungsi perusahaan kepada para pelaku UMKM," kata Widi.

Seturut temanya, yakni "Ubah Status Jadi Fulus" pembahasan webinar akan berfokus pada strategi penggunaan status di media sosial agar menarik minat calon konsumen. Akbar akan membagikan cara-cara pemasaran jitu dengan bertopang pada kemampuan merangkai kata-kata yang menarik dan menggugah siapa pun untuk membacanya.

Bincang Jumat Bisnis Online ini terbuka untuk pelaku UMKM di Cirebon dan sekitarnya. Pendaftaran peserta dapat dilakukan dengan mengklik link https://bit.ly/formZoom-SentraUMKMCirebon atau menghubungi nomor WhatsApp Sentra UMKM Cirebon di nomor 087821607511. **

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT