Headline News

Jumat, 23 April 2021

Bank Bjb Berikan Edukasi Inklusi Keuangan dan Digitalisasi Perbankan untuk Milenial


INDRAMAYU, SIBER --
Bank bjb semakin rajin memberikan edukasi tentang dunia perbankan khususnya untuk kalangan milenial.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh bank bjb Cabang Indramayu dengan menggelar Webinar bertajuk “Inklusi Keuangan dan Digitalisasi Perbankan untuk Generasi Milenial di Masa Pandemi Covid-19”. Acara digelar di secara daring melalui zoom pada Kamis 22 April 2021. 

Asisten Daerah I Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Indramayu, Maman Kostaman, yang menjadi pembicara dalam webinar tersebut mengatakan inklusi keuangan ini adalah bagaimana aksebilitas atau kemudahan masyarakat untuk menjangkau lembaga keuangan.

“Tentunya hal ini menjadi penting bagi kami, bagaimana masyarakat umum dan masyarakat yang berkaitan dengan dunia usaha ini dengan mudah bisa menjangkau lembaga-lembaga keuangan,” jelas Maman.

Dia menceritakan saat ini pemkab Indramayu sudah masuk ke era digitalisasi, mulai dari sistem perencanaan daerah, lalu disambungkan dengan sistem keuangan dalam  penaggarannya. Kemudian dalam hal yang berkaitan dengan pelaksanaan program, mulai dari pengadaan barang dan jasa atau pengendalian dan pengawasan sebuah kegiatan semuanya sudah terkoneksi dengan sistem digital.


Sementara Pimpinan Cabang bank bjb Kabupaten Indramayu, Asep Wahyu Ismail, berharap dengan webinar ini bank bjb bisa memberikan kontribusi dalam memperkenalkan produk-produk yang cocok untuk kalangan milenial.

Webinar ini membuktikan bahwa eksistensi dan kiprah bank bjb semakin diakui oleh kalangan generasi milenial. Hal tersebut disampaikan Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto.

Dia mengatakan pencapaian ini tidak lain dapat diperoleh berkat rentetan inovasi tiada henti yang dilakukan bank bjb khususnya dalam menyediakan pelayanan perbankan yang dapat mengakomodasi kebutuhan anak muda. 

“Milenial adalah generasi emas yang memiliki peran besar dalam menentukan arah perubahan di masa depan. bank bjb yang juga berperan sebagai agen penggerak dan perubahan memiliki semangat yang sama untuk terus bertransformasi lewat karya dan inovasi demi menjawab tantangan dan kebutuhan zaman. Gelora jiwa muda bank bjb yang terpancar lewat gerak langkahnya juga beririsan dengan kehendak pemuda untuk senantiasa berinovasi sehingga bank bjb sanggup menjadi top of mind sekaligus kawan bagi generasi milenial dalam menghadirkan perubahan," kata Widi panjang lebar.

Hadir dalam webinar ini, Pimpinan OJK Cirebon Budi Arif Wibisono. Dia menyampaikan terima kasih kepada bank bjb karena peduli dengan pendidikan perbankan khususnya para milenial. 

“OJK telah melansir strategis pada tahun 2021, ada 3 area yang menjadi fokus OJK yaitu penguatan dan daya saing, pengembangan ekosistem jasa keuangan dan yang ketiga terpenting akselerasi transformasi digital. Pada era saat ini transformasi digital tak terhindarkan, oleh karena itu pemerintah dan regulator memfasilitasi pengembangan ekosistem yang mendukung inovasi dan transformasi digital,” tandasnya.

Sebagai informasi pada November 2020, bank bjb dinobatkan sebagai salah satu perbankan terbaik di mata para milenial. Hal tersebut dibuktikan dengan raihan penghargaan dalam ajang Indonesia Financial Awards 2020 (Millennials’ Choice) kategori Brand Image.

Penghargaan yang diselenggarakan Iconomics dan RRI ini diberikan bagi perusahaan-perusahaan di sektor keuangan yang dapat membuktikan diri sehingga mampu menjadi sorotan dan tampil sebagai top of mind bagi generasi milenial berkat kinerja cemerlang dan strategi branding yang progresif dan visioner. 

*

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT