Headline News

Jumat, 09 April 2021

Dorong Literasi dan Inklusi Keuangan, Bank Bjb Gandeng HIPMIKIMDO


BANDUNG BARAT, SIBER --
Dalam rangka mendorong literasi dan inklusi keuangan kepada berbagai kelompok masyarakat, bank bjb menjalin kerjasama dengan Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO) Kabupaten Bandung Barat, Selasa (30/3/2021). Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak di Rumah Makan Hj. Ma’Nur Sate Maranggi , Jalan Pasirhalang  Nomor 18, Padalarang.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua HIPMIKIMDO Bandung Barat Saiful Rachman  dengan Pimpinan bank bjb Cabang Padalarang Desi Sri Rahayu. Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Ketua Koperasi Bina Usaha HIPMIKIMDO dan 50 perwakilan UMKM di Bandung Barat.

Adapun kerjasama yang dilakukan adalah dalam bidang pemanfaatan jasa layanan perbankan. Di antaranya adalah pengelolaan dana HIPMIKIMDO yang meliputi penghimpunan dana (Funding), penyaluran dana atau pemberian pinjaman (Lending), aneka layanan transaksi perbankan serta pembukaan rekening bagi HIPMIKIMDO Bandung Barat.

Kerjasama dalam layanan transaksi dilakukan untuk mempermudah nasabah, dalam hal ini para anggota HIPMIKIMDO Bandung Barat untuk mengakses berbagai fasilitas perbankan bank bjb. Di antaranya adalah pemasangan Payment Point Online Banking (PPOB) dan pemasangan Electronic Data Capture (EDC) Laku Pandai , penggunaan Layanan Informasi Keuangan Perbankan, serta pembuatan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) seluruh anggota HIPMIKIMDO Bandung Barat.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary  bank bjb  Widi Hartoto mengatakan, UMKM memegang peran sentral sebagai salah satu motor penggerak perekonomian daerah dan negara. Kerjasama yang terjalin antara bank bjb dengan HIPMIKIMDO Bandung Barat merupakan sinergi penting guna mendukung percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui inklusi keuangan.

"Peran UMKM dalam menggerakkan roda perekonomian daerah sangatlah signifikan, tak terkecuali di masa pandemi Covid-19.  bank bjb sebagai mitra pemerintah serta dunia usaha mendukung penuh setiap langkah UMKM dalam melebarkan sayap usahanya, salah satunya dengan mempermudah akses  keuangan dan fasilitas perbankan bagi setiap pelaku usaha," ungkapnya. ***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT