Headline News

Senin, 12 April 2021

Pos Indonesia Luncurkan Weselpos C2A

JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di seluruh Indonesia. Dalam rangka memberikan kemudahan dalam pengiriman dana sebagai solusi remitansi yang cepat, tepat dan aman, Pos Indonesia meluncurkan layanan Weselpos Cash to Account (C2A) Instamoney, pada Jumat, (9/4/21) pukul 10.00 WIB bertempat di Area Vestibule Kantor Pos, Jl. Lapangan Banteng Utara, Jakarta Pusat.  

Layanan layanan Weselpos Cash to Account Instamoney dilakukan bekerjasama dengan Instamoney (PT Syaftraco).  

Dalam sambutannya, Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus menyambut baik kerjasama ini dan mengharapkan layanan ini memberikan kemudahan bagi agen pos dalam melayani konsumen.
"Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan PT Pos Indonesia (Persero) dapat meningkatkan layanan cash to account bagi seluruh masyarakat Indonesia dan memberi kemudahan bagi Agen Pos dalam melayani konsumen" ujar Charles Sitorus.

Melandasi kerjasama ini adalah meningkatnya kebutuhan akan layanan transaksional dari uang tunai ke rekening bank melalui kantor pos, sehingga diperlukan infrastruktur yang handal untuk menjamin keberhasilan dan keamanan transaksi. Instamoney sebagai perusahaan teknologi finansial yang menyediakan jasa transfer dana menjalin kemitraan, dipilih sebagai mitra Pos Indonesia  dalam menyediakan infrastruktur.

Kantor Pos Indonesia memiliki jaringan yang luas yaitu sebanyak 4.000 cabang dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Hal ini memudahkan pengguna jasa yang tidak memiliki rekening bank ataupun yang berada jauh dari akses kantor cabang perbankan untuk dapat menggunakan fasilitas Kantor Pos dalam melakukan  penyetoran uang tunai melalui produk Weselpos Cash to Account.  

Dalam soft launching tersebut, dipaparkan keunggulan Weselpos Cash to Account adalah memberi kemudahan bagi nasabah Pos Indonesia untuk mengirimkan uang tunai dari seluruh Kantor Pos atau Agen Pos ke rekening nasabah lebih dari 150 bank di Indonesia melalui jaringan yang disediakan oleh Instamoney.

Sebagai informasi, perjanjian antara PT Pos Indonesia (Persero) dan Instamoney telah ditandatangani oleh Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan Pos Indonesia Charles Sitorus dan Direktur PT Syaftraco Mikiko Steven,  pada tanggal 5 Maret 2021 di Jakarta. Sebagai Perusahaan Jasa Sistem Pembayaran yang memiliki transfer dana, kerjasama ini pun telah disetujui oleh Bank Indonesia.

"Instamoney sangat bangga dapat menjadi rekan PT Pos Indonesia (Persero) untuk menyediakan layanan cash to account. Semoga kemitraan yang terjalin ini dapat membawa dampak positif bagi semua pihak dan Instamoney dapat memberikan layanan yang cepat, efisien dan aman baik bagi PT Pos Indonesia dan juga nasabahnya," ujar Mikiko Steven.

PT Pos Indonesia (Persero) dan Instamoney telah menyelesaikan integrasi host to host tahap akhir dan layanan sudah dapat digunakan pada akhir bulan Maret 2021.

Dalam kata sambutannya, VP Retail Service PT Pos Indonesia (Persero) Helly Siti Halimah mengharapkan bahwa layanan C2A Instamoney dapat menjadi solusi untuk masyarakat.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak dan ibu yang sudah menyempatkan waktunya untuk datang di tempat ini, dalam acara soft launching Layanan Weselpos Cashto Account Instamoney

Besar harapan kami layanan C2A Instamoney dapat menjadi solusi untuk masyarakat yang ingin mengirimkan uang tetapi belum mempunyai rekening bisa langsung datang ke outlet kami yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Helly.

Ia menambahkan bahwa dengan memiliki 4.800 kantor pos online dan 58.700 titik layanan berupa kantorpos, agenpos, mobile postal service yang tersebar di seluruh Indonesia, Pos Indonesia akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan inovasi secara digital agar selalu dapat memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia dan selalu mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia.
"Semoga dengan terjalin kerja sama ini PT Pos Indonesia dan PT. Syaftraco akan membawa banyak manfaat untuk kita semua amin," tutupnya.

**

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT