Headline News

9 November 2022

Jelang Nataru, Stok Bahan Pokok di Kota Bandung Aman

BANDUNG - Menjelang natal dan tahun baru (nataru) permintaan kebutuhan bahan pokok di Kota Bandung meningkat. Salah satunya beras yang kini mengalami kenaikan harga meski tidak signifikan.

Hal ini disampaikan Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah, Rabu 9 November 2022.

"Berdasarkan pantauan kami, memang ada kenaikan harga di beras, tapi tidak terlalu signifikan, masih dalam kewajaran," ujarnya.

Menurutnya, hal ini terjadi karena Kota Bandung menjadi pusat wisata tahun baru, sehingga banyak wisatawan yang datang ke Kota Bandung.

Namun, ia memastikan stok kebutuhan pokok di Kota Bandung masih aman dan tersedia. Kenaikan harga beras pun sudah dikonfirmasi Bulog.

"Stok kebutuhan pokok di Kota Bandung masih aman dan tersedia. Harga juga masih aman dan tidak naik signifikan. Harga beras naik karena memang faktor cuaca, sehingga ada beberapa yang gagal panen," ungkapnya.

Ia mengatakan, setiap dua kali dalam sepekan, Disdagin menurunkan tim dari bagian Distribusi Perdagangan untuk terus memantau harga bahan pokok di pasaran.

"Seminggu dua kali tiap Senin dan Kamis kita turunkan tim. Mereka menyebar untuk monitoring harga di 7 pasar dan 7 toko ritel se-Kota Bandung," ucapnya.

Hasil dari monitoring ini bisa diakses melalui media sosial Disdagin Kota Bandung.

"Hasilnya selalu kami unggah ke media sosial Disdagin. Harga bahan pokok terbaru pun selalu kami update di sana," imbuhnya

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT