Headline News

13 Desember 2022

Wali Kota Kota Bandung Sabet Penghargaan Anugerah Siddhakarya 2022

BANDUNG - Wali Kota Bandung Yana Mulyana mendapat penghargaan sebagai Pembina Perusahaan Penerima Anugerah Siddhakarya Jawa Barat 2022 di Aula Barat Gedung Sate, Selasa 13 Desember 2022.

Selain Yana, PT. Pos Indonesia Kota Bandung pun mendapat penghargaan untuk kategori Unggul.

Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum dan diterima oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung, Andri Darusman.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat, Rachmat Taufik Garsadi menyebut, penganungerahan Produktivitas Siddhakarya dimaksudkan untuk mendorong dunia usaha dan industri untuk mengukur tingkat produktivitas di perusahaan melalui ketentuan dan parameter yang telah ditetapkan.

"Tujuannya untuk meningkatkan produktivitas daya saing perusahaan yang pada akhirnya dapat menyerap tenaga kerja dan mengurangi tingkat pengangguran terbuka, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung Andri Darusman menyambut positif capaian Kota Bandung dalam acara ini. 

Menurutnya, ini menjadi semangat positif bagi Pemkot Bandung untuk terus bergerak produktif, utamanya dalam menekan angka pengangguran.

Pada tahun 2019, kata Andri, angka pengangguran di Kota Bandung berada di angka 8,18 persen. Namun saat diterpa pandemi Covid-19, jumlahnya meningkat hingga 11,46 persen pada tahun 2021. 

"Dengan berbagai upaya, angka tersebut bisa kita turunkan hingga 9,55 persen," ujar Andri setelah menerima penghargaan.

Ia berharap Kota Bandung terus meraih penghargaan Anugerah Siddhakarya di tingkat nasional.

Terkait produktivitas dan angka pengangguran, berbagai upaya terus dilakukan Pemkot Bandung untuk terus menekan angka pengangguran. Mulai dari kegiatan padat karya, hingga bursa kerja atau job fair.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT