Headline News

30 April 2023

Upaya Pemerintah Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan Mendapat Dukungan Bank Bjb


BANDUNG, SIBER – Bank bjb berkomitmen untuk membantu para distributor yang terlibat dalam perekonomian masyarakat.

Hal tersebut dibuktikan bank bjb dengan memberikan layanan Distributor Financing, fasilitas kredit yang diberikan kepada distributor maupun sub distributor.

Pemimpin Divisi Corporate bank bjb, Widi Hartoto mengatakan, fasilitas ini difungsikan sebagai jaminan pembayaran atas pengiriman produk dari principal ataupun main distributor.

“Distributor Financing bersifat kredit revolving. Kredit revolving atau kredit bergulir merupakan perjanjian kredit yang memungkinkan debitur memiliki fasilitas kredit yang fleksibel. Sehingga nasabah dapat menarik saldo kredit kapanpun,” kata Widi.

Bank bjb memberikan jangka waktu fasilitas kredit untuk layanan Distributor Financing ini maksimum 12 bulan. Debitur juga dapat memperpanjang jangka waktu pembayaran sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Bagi non distributor, Distributor Financing memberikan banyak keuntungan yang bisa diperoleh yakni nasabah akan menerima jaminan penerimaan pembayaran secara tepat waktu. Selain itu efisiensi waktu dan biaya juga akan didapatkan dalam penagihan dan pemantauan pada proses pembayaran.

Sedangkan keuntungan yang diperoleh bagi distributor yakni mendapatkan tambahan modal kerja. Selain itu likuiditas akan meningkat dan penggunaan aset atau jaminan yang akan lebih optimal. 

Serta jangka waktu pembayaran yang diberikan lebih mudah. Produk layanan Distributor Financing dari bank bjb memang sangat menguntungkan baik bagi distributor maupun non distributor. 

“Bank bjb akan terus membantu perekonomian masyarakat dengan memberikan kredit yang ringan kepada calon debitur. Cara ini dilakukan sebagai bukti nyata bank bjb untuk terus mendukung perekonomian negara ini,” ucap Widi.

Selain kredit yang dipermudah dalam produk layanan Distributor Financing ini, bank bjb juga memberikan kredit yang mudah bagi pelaku UMKM. Ini menjadi bukti bank bjb terus memanjakan pelaku UMKM dengan meluncurkan layanan-layanan seperti Kredit Mesra.

Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra) merupakan kredit yang diberikan tanpa adanya bunga. Calon debitur kredit Mesra memberikan setoran cicilan tanpa bunga sepeser pun. 


Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT