Headline News

27 September 2023

Berlangsung 3 Hari, Ayo Kunjungi Vet & Food Festival 2023 di SMK Peternakan Negeri Lembang

 


LEMBANG – SMK Peternakan Negeri (PN) Lembang menggelar Vet & Food Festival 2023. Berlangsung selama tiga hari, (25-27 September 2023), festival tersebut diisi berbagai kegiatan yang melibatkan siswa dan masyarakat setempat.

Festival ini diisi dengan handling hewan, talkshow, atraksi anjing pelacak, pergelaran P5 (Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila), festival makanan berbahan dasar telur, lomba kreasi limbah peternakan unggas, bakti sosial, dan vaksinasi rabies gratis.

Kepala SMKN PN Lembang, Cucu Sumiarsa menuturkan, festival ini adalah upaya untuk mem-branding sekolah kepada khalayak guna mengubah citra sekolah peternakan agar lebih adaptif dan selaras dengan perkembangan zaman. “Ini salah satu rangkaian cara untuk lebih menyosialisasi jurusan peternakan dengan even-even seperti ini,” tuturnya.

Selain mengenalkan brand SMK Peternakan, Cucu mengatakan, kegiatan ini juga memberi pengalaman bagi siswa dan memberi manfaat bagi masyarakat.

“Melalui kegiatan seperti ini, pengalaman dan pembelajaran yang didapat anak tentu jauh lebih banyak. Selain itu, kita juga ingin memberi nilai manfaat bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Panitia Festival, Nenawalni Nur Akhyan berharap, festival ini mampu meningkatkan rasa percaya diri dan daya kreativitas siswa. “Ini melatih kreativitas anak-anak untuk berani tampil, meningkatkan percaya diri. Terus juga mengasah kreativitas mereka di bidang wirausaha. Apalagi ini di peternakan, jadi banyak hasil panen yang bisa diolah,” ujarnya.

Adapun pada kegiatan vaksinasi, lanjutnya, memberikan pengalaman praktik bagi siswa kompetensi keahlian kesehatan hewan dengan terlibat dan membantu dokter hewan saat memvaksin.

Salah satu siswa, Salza Juana Selsilia Putri mengaku mendapat banyak pelajaran dari kegiatan ini, khususnya pada kegiatan vaksinasi rabies. Sebab, ia dan kawan-kawannya terlibat membantu dokter hewan saat memvaksin hewan.***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT