Headline News

14 Desember 2023

Kinerja Terbaik DAK Fisik 2023: Sembilan SMA di Jabar Raih Penghargaan

 


SOREANG - "Terima kasih atas setiap kinerja dan dedikasi Bapak/Ibu semua. Karena, atas pemikiran Bapak/Ibu, rencana strategis Bapak/Ibu yang dilaksanakan dengan baik maka rencana-rencana pembangunan dana alokasi khusus (DAK) kita bisa diselesaikan dengan baik."

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya dalam kegiatan "Penilaian Kinerja Satuan Pendidikan Penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan SMA Tahun 2023 di Grand Sunshine Resort & Convention, Soreang, Kab. Bandung, Rabu (13/12/2023) malam.

Kadisdik menuturkan, jika ruang kelas dibangun dengan baik maka peserta didik telah mendapatkan yang terbaik, paling tidak dari sisi ruangan yang dibangun. Oleh karena itu, sangat disayangkan jika ada yang tidak mengoptimalkan setiap pembangunan yang didapat pada 2023 ini. 

"Mudah-mudahan, di tahun-tahun mendatang akan mendapatkan yang lebih banyak dan lebih baik. Tidak hanya untuk 2024 yang perencanaannya sudah selesai, tapi juga untuk 2025 dan selanjutnya karena Jabar memiliki siswa terbanyak se-Indonesia," ujar Kadisdik.

Sekdisdik Jabar, Yesa Sarwedi pun berharap, penerima DAK memperoleh hasil terbaik, tetap menjaga prestasi, dan menuntaskan tugas. "Tetap semangat, kompak selalu, dan terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada peserta didik. Semoga Bapak/Ibu diberikan kesehatan dan bisa bekerja lebih baik," ucapnya.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Bidang PSMA Disdik Jabar, Awan Suparwana dan kepala SMA di Jabar ini diisi pemberian cendera mata untuk Sekdisdik yang akan memasuki masa purnatugas.

Berikut Peraih Penghargaan Kinerja Pengelolaan DAK Fisik SMA Terbaik Tahun 2023:

Kategori Ketuntasan

Terbaik 1: SMAN 11 Kota Bandung
Terbaik 2: SMAN 1 Rawamerta, Kab. Karawang
Terbaik 3: SMAN 1 Jatiluhur, Kab. Purwakarta

Kategori Unit Sekolah Baru 

Terbaik 1: SMAN Binong, Kab. Subang
Terbaik 2: SMAN 9 Tambun Selatan, Kab. Bekasi
Terbaik 3: SMAN 1 Kalapanunggal, Kab. Sukabumi

Kategori Pengelolaan

Terbaik 1: SMAN 1 Gabuswetan, Kab. Indramayu
Terbaik 2: SMA KP 1 Paseh, Kab. Bandung
Terbaik 3: SMAN 19 Bekasi, Kota Bekasi.***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT