Headline News

2 Mei 2024

Bambang: Dengan Program RMP Membuktikan Kota Bandung Peduli Pendidikan


BANDUNG, SIBER -
Program Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP)  membuktikan bahwa pemerintah kota (Pemkot) Bandung sangat peduli akan pendidikan.


Hal itu dikatakan Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono pada kegiatan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kota Bandung tahun 2024, di Kantor Disdik Kota Bandung Kamis 2 Mei 2024.

Bambang menyebutkan, Pemkot Bandung optimistis bisa mengantarkan para insan pendidikan khususnya siswa-siswi kota Bandung mendapatkan pendidikan yang layak dengan program yang ada di Pemkot Bandung.

"Pemkot Bandung sangat peduli pada sistem pendidikan di Kota Bandung ini. Meskipun kewenangan itu sebuah regulasi yang tidak bisa kita tentang lagi. Namun ada salah satu program Rawan Melanjutkan Pendidikan sebagai upaya kepedulian pemerintah ,"  kata Bambang

Bambang menegaskan,  program Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) di Kota Bandung adalah upaya memberikan kepedulian serta hak yang sama untuk anak-anak dalam mendapatkan pendidikan.

"Salah satu bentuk kepedulian pemerintah yaitu dengan program RMP untuk semua warga Bandung mulai Paud, SD, SMP bahkan sampai jenjang SMA/SMK ," tuturnya.

Ditambahkan Bambang, tahun 2045 Indonesia mendapatkan bonus demografi. Sehingga pendidikan menjadi salah satu tanggungjawab dalam membentuk SDM yang berkualitas.

"Pada tahun 2045 mendatang kita akan mengalami bonus demografi. Pendidikan memiliki tanggung jawab mulia antaranya anak bisa mengisi pembangunan. Ini hal yang tidak mudah, tapi kita optimis melakukannya, sehingga anak bangsa bisa menguasai pembangunan untuk memajukan negeri," pungkasnya.

ADV

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT