Headline News

22 Desember 2016

Sekda Kota Bandung Raih KNPI Award

Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mendapatkan penghargaan dari DPD KNPI Kota Bandung atas Partisipasi dan Kerjasama terhadap Pembinaan Generasi Muda Kota Bandung pada acara Gelar Seni Budaya & KNPI Award 2016, di Grand Hotel Pasundan, Kamis (22/12/2016). 

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto menyampaikan, karya seni budaya lahir dari kepekaan estetik yang dibalut keleluasaan intelektual, "Sehingga hal tersebut dapat menjadi media untuk membangun karakter bangsa dan masyarakat yang kreatif," jelasnya.

Lanjutnya, mengingat peran seni ini cukup kuat, maka seni budaya sering dijadikan media promosi dan publikasi baik oleh pemerintah maupun dunia usaha, 
"Hal ini dikarnakan untuk membangun opini publik yang menguntungkan secara ekonomi sosial dan budaya,"ujarnya.

Ditambahkan Yossi, kegiatan ini juga merupakan satu apresiasi karena mereka menyadari betul bahwa budaya bisa memberikan perlindungan yang baik, 
"Nah dengan demikian tantangan terbesar pemuda untuk melindungi budaya yaitu diri sendiri. Mental harus dijaga, karena di satu sisi pemuda menjadi ujung tombak serta pembangunan di masa depan,"tuturnya.

Yossi berharap kegiatan ini bukan sekedar melaksanakan agenda rutin saja, "Mudah mudahan kedepannya juga sebagai upaya menyediakan ruang untuk berkreasi sekaligus memotivasi para peraig penghargaan untuk menigkatkan prestasi dan pengabdiaanya kepada masyarakat,"pungkas Yossi.

Ketua DPD KNPI Kota Bandung Sigit Iskandar menyampaikan, acara ini selain memberikan awards antara lain menjalin silaturahmi dan memberikan inspirasi pemuda agar membantu pemerintah dan masyarakat untuk melahirkan inovasi,"Dengan demikian, KNPI Kota Bandung ke depannya ingin memperkuat jajaran kepemudaan baik kota bandung ataupun nasional,"ujarnya. 

Lanjut Sigit menambahkan, untuk membangun pemuda agar lebih toleransi terhadap lingkungan salah satunya memiliki sikap yang bertanggungjawab, "Mudah mudahan pemuda di Bandung memiliki sikap tersebut. Agar pemuda di Bandung bisa memberikan kontribusi yang bisa dipercaya oleh masyarakat,"tuturnya. 

Sigit menambahkan, Kegiatan KNPI tahun ini cukup banyak, ada kegiatan sendiri maupun bekerjasama dengan lembaga lain, baik internasional ataupun lokal,
"Antara lain kita kerjasama dengan Sekber Asean di Jakarta melakukan diskusi mengenai isu regional kepemudaan tingkat asean. Di tingkat Nasiona kita melakukan lomba layak pemuda," ujarnya.

Sigit berharap, kedepannya pemerintah bisa memberikan ruang yang lebih untuk pemuda, "Ruang tersebut kita jadikan ruang ekspresi untuk berkarya dan memberikan inovasi yang lebih baik," pungkas Sigit.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT