Headline News

22 Desember 2016

STQ ke-35 Tingkat Kota Bandung Resmi Ditutup

Bandung, - Selaku pemegang predikat juara umum Musabaqah Tilawatil Quran selama enam kali  berturut-turut, Kota Bandung telah mempersiapkan serangkaian program untuk mempertahankan gelar tersebut. Kamis (22/12/2016), Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bandung baru saja menutup rangkaian Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-35 Tahun 2016 Tingkat Kota Bandung di Masjid Al-Ukhuwah di Jalan Wastukancana.

Ketua LPTQ Kota Bandung, Yossi Irianto yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Bandung menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari strategi untuk mempersiapkan perlombaan yang sesungguhnya.

"Hal semacam ini harus menjadi komitmen yang senantiasa kita lakukan. Maka saya mengapresiasi kepada panitia pelaksana bahwa STQ ke-35 ini telah berjalan dengan sukses dan lancar," ucap Yossi.

Kegiatan yang berlangsung tanggal 19-22 Desember 2016 ini diikuti oleh 171 peserta dari 30 kecamatan. Para peserta mengikuti 3 cabang lomba, yakni tilawatil Qur'an kategori anak dan dewasa, hifdzil Qur'an untuk kategori 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz, serta cabang tafsir Qur'an kategori putra dan putri.

Secara umum untuk kategori kecamatan, seleksi ini dimenangkan oleh Kecamatan Bandung Kulon selaku juara umum, dan diikuti oleh Bojongloa Kidul di posisi kedua dan Cibeunying Kaler di posisi ketiga.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT