Headline News

Rabu, 02 Maret 2016

Lomba Sekolah Sehat, SMPN 13 Bandung Wakili Jabar

Bandung, SIBER - Terpilihnya salah satu Sekolah Menengah Pertama di Kota Bandung sebagai perwakilan dari Provinsi Jawa Barat dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto pagi ini membuka sekaligus memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan lomba sekolah sehat tingkat Nasional.


Rapat tersebut digelar di ruang tengah Balai Kota Bandung dan di hadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 13 Bandung Nandi Supriyadi dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagera didampingi tim pembina Unit Kesehatan Sekolah (UKS), Rabu Pagi (02/03/16).


Dalam hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPN 13 kota Bandung bahwa sekolahnya berhak mewakili pemerintahan Provinsi Jawa Barat di level Nasional yang akan di selenggarakan pada pertengahan bulan Maret.


" Kami dengan bangga menyampaikan bahwa SMPN 13 Bandung, Alhamdulillah telah terpilih sebagai perwakilan bagi Provinsi Jawa Barat dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2016," ungkap Nandi.


Lebih Lanjut Nandi menyampaikan juga bahwa SMPN 13 sudah siap dalam semua hal untuk mewakili Lomba ini , namun ada satu hal yang perlu di tindak lanjuti , yaitu masalah toilet yang ada.


" Berkaitan dengan Toliet kami sudah membangun dengan kualitas yang terbaik tetapi kami hanya bisa hingga 30% saja dan harapan kami dari pihak Dinas Pendidikan dapat membantu," papar Nandi.


Selain itu berkaitan dengan persiapan Lomba Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi M. Irianto mengatakan dalam waktu 1-2 minggu harus ada langkah-langkah konkret agar menjelang pertengahan Maret kita sudah siap.
"Persiapan sudah rampung 80 persen, dan berkenaan dengan  toilet nya akan segera di selesaikan dalam kurung waktu 1-2 minggu ini sehingga memenuhi kriteria Toilet yang baik," ujar Yossi.


Yossi juga menambahkan untuk kriteria Sekolah Sehat Nasional ini faktor lingkungan yang berkaitan dengan PKL (Pedagang Kaki Lima) juga akan di perhatikan sehingga dalam waktu yang sama akan di adakan sosialisasi di lingkungan kewilayahan agar tertata dan tertib.


"Dalam waktu dekat akan di adakan sosisalisasi berkenaan dengan PKL yang berjualanan jajanan di Sekitar Sekolah dan akan juga diperiksa masalah yang berkaitan dengan Jajanan yang dijual apakah sehat atau tidak," tegas Yossi.


Mengakhiri arahannya Yossi menegaskan  bahwa ada beberapa indikator-indikator yang sangat perlu diperhatikan mengapa sekolah itu bisa menjadi juara, yaitu diantaranya dilihat dari prasarana yang baik seperti kantin, toilet dan juga proses belajarnya.


"Lomba sekolah sehat itu adalah tidak hanya lingkungan saja yang sehat tetapi bagaimana dari sisi SDM termasuk asupan nya juga sehat. Di SMPN 13 memiliki kantin sehat, koperasi dan sebagai nya dan itu mereka bekerja sama dengan Dinas Kesehatan sehingga ada garansi, Insya Allah sehat" pungkasnya.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT