Headline News

25 Januari 2020

Tim Voli Putri Bandung Bjb Tandamata Siap Jadi Yang Terbaik di ProLiga 2020


PEKANBARU, SIBER  - Tim voli putri kesayangan warga Jawa Barat, Bandung bjb Tandamata memasang target juara dalam musim kompetisi Proliga 2020. Target yang dicanangkan tersebut terbilang realistis mengingat komposisi pemain yang dimiliki Bandung bjb Tandamata yang terbilang mumpuni. Selain mengubah nama dari Bandung bank bjb Pakuan, pada musim kompetisi Proliga 2020 kali ini, Bandung Bjb Tandamata juga mengganti hampir seluruh anggota skuadnya. Hanya tersisa quicker Tasya Nur Rochmani yang masih dipertahankan. Sisanya diisi oleh muka-muka baru dengan performa yang lebih teruji dan menjanjikan.

Beberapa nama mentereng yang direkrut manajemen antara lain Aprilia S Manganang dan Tri Retno Mutiara yang berstatus pemain andalan timnas Indonesia. Seperti diketahui, nama Aprilia S Manganang sudah menjadi garansi bagi setiap klub yang diperkuatnya. Ia selalu berhasil membawa klub yang dibelanya keluar sebagai juara Proliga. Sedangkan Tri Retno Mutiara merupakan setter andalan timnas yang telah memperkuat Indonesia di berbagai ajang internasional sejak 2015. Komposisi pemain lokal lainnya yang diisi pemain junior dan senior juga tak bisa disepelekan.

Sementara untuk legiun asing, Bandung bjb Tandamata mendatangkan Nikoleta Perovic asal Montenegro dan Rosir Calderon Diaz dari Kuba. Kedua pemain asing ini patut diperhitungkan mengingat mereka adalah pemain andalan sekaligus berpengalaman di negara masing-masing. Calderon yang berposisi sebagai open spike pernah memperkuat Kuba di Olimpiade 2004 dan 2008, sedangkan Perovic yang berposisi allround spiker tersebut tercatat sebagai pemain Timnas Montenegro dan pernah meraih sejumlah penghargaan individu ketika mentas di Liga Hungaria musim 2018/2019.

Manager Bandung bjb Tandamata Ayi Subarna mengatakan tim telah melakukan sejumlah persiapan sejak bulan November guna menyambut putaran perdana Proliga 2020. Ia mengaku optimis menghadapi musim kompetisi 2020 dengan materi pemain yang kompetitif yang diharapkan bisa saling berkolaborasi secara maksimal. Dengan komposisi skuad yang ada, Bandung bjb Tandamata lebih optimis mengarungi musim kompetisi Proliga 2020. Bandung bjb Tandamata siap menghadapi kompetisi voli tertinggi di tanah air yang dibuka di Kota Pekanbaru ini. "Kita punya percaya diri, lebih optimis dibanding musim kemarin. Kalau (musim) ini optimis banget. Kita punya keyakinan lah. Tetap harus ikhtiar, cuma intinya untuk persiapan kita antara musim kemarin dan sekarang, kita lebih optimis ini untuk menjadi finalis," kata Ayi.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengaku bangga dengan materi pemain yang dimiliki Bandung bjb Tandamata. Dia berpesan kepada seluruh anggota tim agar senantiasa menjaga kekompakan dan semangat saat mengikuti pertandingan. Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, diharapkan Bandung bjb Tandamata bisa meraih hasil maksimal. "Tetap jaga kekompakan dan sportivitas baik di dalam maupun di luar lapangan. Kami berharap agar Bandung bjb Tandamata bisa mempersembahkan hasil terbaik dengan usaha sekeras-kerasnya demi menjaga prestasi sekaligus kehormatan sebagai tim voli kebanggaan warga Jawa Barat," kata Yuddy.

Red

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT